AWS Infastructure Features : Fitur-fitur Pada Infrastruktur AWS

by | Apr 4, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

AWS Infrastructure Features Elastisitas dan skalabilitas Infrastruktur elastis :

aws-infrastructure-features

  • adaptasi dinamis dari kapasitas
  • Infrastruktur yang dapat diskalakan
  • beradaptasi untuk mengakomodasi pertumbuhan
  • Toleransi kesalahan
  • Terus beroperasi dengan baik di hadapan a kegagalan
  • Redundansi bawaan komponen
  • Ketersediaan tinggi
  • Tingkat kinerja operasional yang tinggi
  • Meminimalkan waktu henti
  • Tidak ada campur tangan manusia

Sekarang Anda memiliki pemahaman yang baik tentang komponen utama yang terdiri dari AWS Infrastruktur Global, mari pertimbangkan manfaat yang diberikan oleh infrastruktur ini. Infrastruktur Global AWS memiliki beberapa fitur berharga :

  • Pertama, elastis dan terukur. Yang berarti sumber daya dapat secara dinamis menyesuaikan dengan kenaikan atau penurunan kebutuhan kapasitas. Itu juga dapat dengan cepat menyesuaikan untuk mengakomodasi pertumbuhan.
  • Kedua, infrastruktur ini fault tolerant, artinya memiliki komponen built-in redundansi yang memungkinkan untuk melanjutkan operasi meskipun komponen gagal.
  • Terakhir, membutuhkan intervensi manusia minimal atau tidak sama sekali, sambil menyediakan ketersediaan yang tinggi waktu istirahat minimal.

AWS Services dan Kategori Service (AWS Services and Services Overview)

AWS menawarkan rangkaian luas produk berbasis cloud global yang dapat digunakan sebagai blok bangunan untuk arsitektur cloud umum. Berikut adalah tampilan bagaimana produk berbasis cloud ini diatur.

AWS Foundational Services

aws-infrastructure-features

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Infrastruktur Global AWS dapat dibagi menjadi tiga elemen : Wilayah, Zona Ketersediaan, dan Titik Kehadiran, yang meliputi edge location. Ini infrastruktur menyediakan platform untuk serangkaian layanan yang luas, seperti jaringan, penyimpanan, layanan komputasi, dan basis data—dan layanan ini diberikan sebagai utilitas sesuai permintaan yang tersedia dalam hitungan detik, dengan harga bayar sesuai pemakaian.

Untuk aksesibilitas : Diagram pemasaran menunjukkan infrastruktur di bagian bawah, terdiri dari Wilayah, Zona Ketersediaan, dan edge location. Level berikutnya diberi label Layanan Dasar dan termasuk grafik untuk komputasi, jaringan, dan penyimpanan. Level itu disorot. Naik level selanjutnya adalah layanan platform yang mencakup basis data, analitik, layanan aplikasi, penyebaran dan manajemen, dan layanan seluler. Lapisan atas diberi label aplikasi dan termasuk desktop virtual dan kolaborasi dan berbagi.

AWS Categories of Services

aws-infrastructure-features

AWS menawarkan rangkaian luas layanan berbasis cloud. Ada 23 produk atau layanan yang berbeda kategori, dan setiap kategori terdiri dari satu atau lebih layanan. Kursus ini tidak akan mencoba untuk memperkenalkan kalian kepada setiap layanan. Sebaliknya, fokus kursus ini adalah pada layanan yang paling banyak digunakan secara luas dan menawarkan pengantar terbaik untuk AWS Cloud. Kursus ini juga berfokus pada layanan yang kemungkinan besar tercakup dalam ujian Bersertifikat Practition Exam AWS.

Kategori yang akan dibahas kali ini disorot pada slide : Compute, Cost Management, Database, Management and Governance, Networking and Content Delivery, Security, Identity, and Compliance, serta Storage.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk AWS, lihat Produk Cloud di https://aws.amazon.com/products/. Semua produk AWS diatur ke dalam kategori layanan yang ditampilkan di sini. Misalnya, jika kalian mengklik Compute, kalian akan melihat bahwa Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) adalah yang pertama di daftar opsi tersebut. Kategori komputasi juga mencantumkan banyak produk dan layanan lainnya.

Jika kalian mengklik Amazon EC2, kalian  akan dibawa ke halaman Amazon EC2. Setiap halaman produk menyediakan a deskripsi yang rinci tentang produk dan daftar beberapa manfaatnya.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel