Pengenalan AWS Billing and Cost Management

by | Mar 26, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

AWS Billing and Cost Management adalah layanan yang kalian gunakan untuk membayar tagihan AWS, memantau tagihan kalian dalam penggunaan dan anggarkan biaya anda. Penagihan dan Manajemen Biaya memungkinkan kalian memperkirakan dan mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang kemungkinan atau estimasi biaya dan penggunaan anda di masa mendatang sehingga dapat merencanakan ke depan . Juga dapat mengatur jangka waktu khusus dan menentukan apakah ingin melihat data cost atau tagihan di tingkat perincian bulanan atau harian.


Ekonomi Cloud dan Penagihan AWS Billing and Cost Management adalah layanan yang digunakan untuk membayar tagihan AWS, memantau tagihan penggunaan, dan anggarkan biaya. Penagihan dan Manajemen Biaya memungkinkan dapat memperkirakan dan mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang kemungkinan biaya dan penggunaan di masa mendatang sehingga dapat merencanakan ke depan. User
dapat mengatur jangka waktu khusus dan menentukan apakah ingin melihat data tagihan di tingkat perincian bulanan atau harian.

Dengan fungsi pemfilteran dan pengelompokan, User dapat menganalisis data lebih lanjut menggunakan beragam dimensi yang tersedia. Alat Laporan Biaya dan Penggunaan AWS memungkinkan Anda mengidentifikasi peluang untuk pengoptimalan dengan memahami tren data biaya dan penggunaan serta cara menggunakan implementasi AWS.

AWS Billing Dashboard

pengenalan-aws-biliing-dan-aws

Dasbor Penagihan AWS memungkinkan dapat melihat status pengeluaran AWS bulanan, identifikasi layanan yang menyumbang sebagian besar pengeluaran secara keseluruhan, dan memahami di tingkat tinggi bagaimana tren biaya.

Salah satu grafik yang terdapat di dashboard adalah Ringkasan Pengeluaran. Ringkasan Pembelanjaan menunjukkan kepada user berapa banyak yang dihabiskan bulan lalu, perkiraan biaya penggunaan AWS untuk bulan hingga saat ini, dan perkiraan berapa banyak yang kemungkinan akan user belanjakan bulan ini.

Grafik lainnya adalah Pengeluaran Bulan-ke-Tanggal berdasarkan Layanan, yang menunjukkan layanan teratas yang di gunakan sebagian besar dan proporsi biaya yang dikaitkan dengan layanan tersebut.

Tools

aws-biliing-and-aws-cost-management

Dari dasbor penagihan, client atau user dapat mengakses beberapa alat manajemen biaya lain yang dapat di gunakan untuk memperkirakan dan merencanakan biaya AWS kalian. Alat-alat ini termasuk AWS Bills, AWS Cost Explorer, AWS Anggaran, dan Laporan Biaya dan Penggunaan AWS.

aws-cost-management

Halaman Tagihan AWS mencantumkan biaya yang di keluarkan selama sebulan terakhir untuk setiap layanan AWS, dengan perincian lebih lanjut menurut Wilayah AWS dan akun tertaut.

Alat ini memberikan akses ke informasi terbaru tentang biaya dan penggunaan sumber daya, termasuk tagihan bulanan kalian dan perincian mendetail dari layanan AWS yang di gunakan.

aws-cost-management

Konsol AWS Billing and Cost Management menyertakan halaman Cost Explorer untuk melihat Data biaya AWS sebagai grafik.

Dengan Cost Explorer, kalian dapat memvisualisasikan, memahami, dan mengelola biaya dan penggunaan AWS berdasarkan waktu yang digunakan.

Cost Explorer menyertakan laporan default yang memvisualisasikan biaya dan penggunaan AWS. Laporan biaya operasional bulanan memberi user ikhtisar semua biaya selama 3 bulan terakhir. Ini juga memberikan angka perkiraan untuk bulan yang akan datang, dengan waktu interval kepercayaan yang sesuai.

Cost Explorer adalah alat gratis yang memungkinkan user untuk:

  • Lihat grafik biaya penggunaan.

  • Lihat data biaya selama 13 bulan terakhir.

  • Perkirakan berapa banyak yang akan user belanjakan selama 3 bulan ke depan.

  • Temukan pola berapa banyak yang kalian habiskan untuk sumber daya AWS dari waktu ke waktu dan identifikasi biaya area masalah.

  • Identifikasi layanan yang paling sering di gunakan

  • Lihat metrik, seperti Availability Zone mana yang memiliki lalu lintas paling banyak atau akun AWS mana yang ditautkan paling banyak digunakan.

aws-billing-and

Anggaran AWS menggunakan visualisasi biaya yang disediakan oleh Cost Explorer untuk menunjukkan statusnya kepada user dan untuk memberikan prakiraan perkiraan biaya user.

Pengguna juga dapat menggunakan Anggaran AWS untuk membuat pemberitahuan saat user melebihi anggaran untuk bulanan, atau bila taksiran biaya melebihi anggaran user. Anggaran dapat dilacak di tingkat bulanan, triwulanan, atau tahunan, dan pengguna dapat menyesuaikan tanggal mulai dan berakhir. Pemberitahuan anggaran dapat dikirim melalui email atau melalui Amazon Simple Notification Service (Amazon SNS).

Untuk aksesibilitas: Panel anggaran Penagihan AWS menampilkan nama anggaran, biaya saat ini sampai mendatang serta penggunaan, dan judul untuk saat ini akan diperkirakan versus anggaran( dibandingkan ).

aws-billing-and

Laporan Biaya dan Penggunaan AWS adalah satu lokasi untuk mengakses informasi komprehensif tentang biaya dan penggunaan AWS. Alat ini mencantumkan penggunaan untuk setiap kategori layanan yang digunakan oleh akun (dan penggunanya) dalam item baris per jam atau harian, dan pajak apa pun yang user aktifkan untuk pajak tujuan alokasi.

Anda dapat memilih agar AWS menerbitkan laporan penagihan ke bucket S3. Laporan ini dapat diperbarui sekali sehari.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel