Total Cost of Ownership AWS : AWS Cloud Economics dan Billing

by | Mar 20, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

Apa itu  Total Cost of Ownership (TCO) adalah biaya perkiraan untuk membantu mengidentifikasi langsung dan tidak langsung biaya pada suatu sistem. Mengapa menggunakan TCO?

  • Untuk membandingkan biaya operasional keseluruhan lingkungan infrastruktur atau spesifik beban kerja di tempat dengan di AWS.
  • Menganggarkan dan membangun kasus bisnis untuk pindah ke teknologi cloud computing atau layanan cloud.

Anda dapat mengidentifikasi opsi terbaik dengan membandingkan solusi penerapanb lokal dengan solusi cloud. Total Cost of Ownership / Total biaya kepemilikan (atau TCO) adalah perkiraan keuangan yang dimaksudkan untuk membantu pembeli dan pemilik menentukan biaya langsung dan tidak langsung dari suatu produk atau sistem. Total Cost of Ownership termasuk biaya layanan, ditambah semua biaya yang terkait dengan kepemilikan layanan.

Anda mungkin ingin membandingkan biaya menjalankan seluruh lingkungan infrastruktur untuk a beban kerja tertentu di fasilitas lokal atau kolokasi ke beban kerja yang sama yang berjalan di a infrastruktur berbasis cloud. Perbandingan ini dilakukan untuk keperluan penganggaran atau untuk membangun bisnis dengan studi kasus untuk keputusan bisnis tentang solusi penyebaran yang optimal.

Pertimbangan Total Cost of Ownership

Server Costs

Perangkat keras: Server, rak chassis unit distribusi daya (PDU), top-of-rack (TOR) sakelar (dan pemeliharaan)

Perangkat lunak : Sistem operasi (OS), lisensi virtualisasi (dan pemeliharaan)

Biaya Fasilitas : Seperti Tampat, Daya Listrik, dan Pendingin

Storage Costs

Perangkat keras : Disk drive, Storage Area Network (SAN) atau Saklar Fibre Channel (FC).

Biaya Administrasi Penyimpanan Biaya Fasilitas : Seperti Tampat, Daya Listrik, dan Pendingin

Network Costs

Perangkat keras jaringan : Local Area Network / Jaringan lokal (LAN), muat biaya bandwidth penyeimbangan (load balancing)

Biaya Administrasi Jaringan Biaya Fasilitas : Seperti Tampat, Daya Listrik, dan Pendingin

IT Lab Costs

Biaya Administrasi Server Biaya Administrasi Server Biaya Administrasi Server

Beberapa biaya yang terkait dengan manajemen pusat data meliputi :

  • Biaya server untuk perangkat keras dan perangkat lunak, dan biaya fasilitas untuk menyimpan peralatan.
  • Biaya penyimpanan untuk perangkat keras, administrasi, dan fasilitas.
  • Biaya jaringan untuk perangkat keras, administrasi, dan fasilitas.
  • Dan biaya tenaga kerja TI yang diperlukan untuk mengelola seluruh solusi.

Saat Anda membandingkan solusi lokal dengan cloud, penting untuk menilai kebenarannya secara akurat biaya kedua opsi. Dengan cloud, sebagian besar biaya dimuka dan mudah dihitung. Misalnya, penyedia cloud memberikan harga transparan berdasarkan metrik penggunaan yang berbeda, seperti RAM, penyimpanan, dan bandwidth, antara lain. Penetapan harga sering ditetapkan per satuan waktu. Pelanggan mendapatkan kepastian atas harga dan kemudian dapat dengan mudah menghitung biaya berdasarkan beberapa perkiraan penggunaan yang berbeda.

Bandingkan proses ini dengan teknologi lokal. Meskipun mereka kadang-kadang sulit untuk menentukan, perhitungan biaya in-house harus memperhitungkan semua :

  • Biaya langsung yang menyertai menjalankan server—seperti daya, ruang lantai, penyimpanan, dan TI operasi untuk mengelola sumber daya tersebut.
  • Biaya tidak langsung untuk menjalankan server, seperti infrastruktur jaringan dan penyimpanan.

Diagram ini bersifat konseptual, dan tidak mencakup setiap item biaya. Misalnya, tergantung pada solusi yang anda terapkan, biaya perangkat lunak dapat mencakup basis data, manajemen, dan tingkat menengah biaya. Biaya fasilitas dapat mencakup peningkatan, pemeliharaan, keamanan gedung, pajak, dan sebagainya. tenaga kerja TI biaya dapat mencakup administrasi keamanan dan biaya administrasi aplikasi. Diagram ini termasuk daftar singkat untuk menunjukkan jenis biaya yang terlibat dalam pemeliharaan pusat data.

On-premises versus all-in-cloud

Anda dapat menghemat hingga 96% per tahun dengan memindahkan infrastruktur anda ke AWS. Total tabungan anda selama 3 tahun adalah $159.913. Lihat contoh perhitungan biaya untuk sumber daya kalian.

total-cost-of-ownership

Berikut adalah contoh perbandingan biaya. Contoh ini menunjukkan perbandingan biaya untuk lokal solusi dan solusi cloud selama 3 tahun. Untuk perbandingan ini, ada dua lingkungan yang serupa dibangun untuk mewakili lingkungan lokal dan AWS. tambahan langsung dan tidak langsung biaya yang terkait dengan solusi lokal tidak disertakan. Komponen dari solusi di tempat meliputi :

  • 1 mesin virtual dengan 4 CPU, RAM 16 GB, dan sistem operasi Linux
  • Pemanfaatan rata-rata adalah 100 persen
  • Dioptimalkan oleh RAM

Komponen lingkungan AWS yang sebanding meliputi :

  • 1 instans m4.xlarge dengan 4 CPU, RAM 16 GB
  • Jenis instance adalah Instance Cadangan Sebagian di awal 3 tahun

Total biaya 3 tahun untuk on-premise adalah $167.422. Total biaya AWS Cloud 3 tahun adalah $7.509, yang mana adalah penghematan 96 persen dibandingkan solusi lokal. Jadi, total penghematan 3 tahun di cloud infrastruktur akan menjadi $159.913. Perbandingan ini membantu bisnis memahami dengan jelas perbedaan diantara alternatif-alternatif tersebut.

Apa perbedaan biayanya ?

Ingat, solusi lokal diprediksi. Itu terus menimbulkan biaya apakah kapasitas digunakan.

Sebaliknya, solusi AWS ditugaskan saat dibutuhkan dan dinonaktifkan saat sumber daya tidak lagi digunakan, yang menghasilkan biaya keseluruhan yang lebih rendah.

Untuk aksesibilitas : Bagan yang membandingkan total biaya kepemilikan selama tiga tahun untuk lokal dan AWS. on-premis mencapai $167.422 dan AWS mencapai $7.509.

Itu saja mencakup Total Cost of Ownership dimana perhitungan kepemilikan jika suatu instansi ingin migrasi ke teknologi Cloud Computing, dengan pemaparan ini kami berharap semua instansi atau perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan on-premis segera pindah ke Cloud Computing karena harga atau biaya yang dikeluarkan cukup murah dari pada membeli dan membangun sumber daya sendiri dan itu sangat memakan banyak waktu danbiaya karena banyak persyaratan-persyaratan untuk membangun sumber daya mandiri.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel