AWS Compute service category : AWS Infrastructure Features

by | Apr 16, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

Layanan komputasi AWS atau AWS Compute Service Category mencakup layanan yang tercantum di artikel ini seperti layanan-layanan compute dan juga virtualisasi, dan banyak lainnya.

Computer Service Category

aws-compute-service

Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) menyediakan kapasitas komputasi yang dapat diubah ukurannya sebagai virtual mesin di cloud.

Auto Scaling Amazon EC2 memungkinkan Anda menambahkan atau menghapus instans EC2 secara otomatis sesuai dengan kondisi yang anda atau pengguna tentukan.

Amazon Elastic Container Service (Amazon ECS) adalah wadah yang sangat dapat diskalakan dan berkinerja tinggi layanan orkestrasi yang mendukung kontainer Docker.

Amazon Elastic Container Registry (Amazon ECR) adalah registri kontainer Docker yang dikelola sepenuhnya yang memudahkan developer untuk menyimpan, mengelola, dan menerapkan image kontainer Docker.

AWS Elastic Beanstalk adalah layanan untuk menerapkan dan menskalakan aplikasi dan layanan web server familiar seperti Apache dan Microsoft Internet Information Services (IIS).

AWS Lambda memungkinkan pengguna menjalankan kode tanpa menyediakan atau mengelola server. Pengguna hanya membayar untuk waktu komputasi yang telah digunakan. Tidak ada biaya saat kode tersebut tidak berjalan.

Amazon Elastic Kubernetes Service (Amazon EKS) memudahkan penerapan, pengelolaan, dan penskalaan aplikasi dalam container yang menggunakan Kubernetes di AWS. AWS Fargate adalah mesin komputasi untuk Amazon ECS yang memungkinkan pengguna menjalankan kontainer tanpa harus mengelola server atau cluster.

Itulah beberapa layanan yang disediakan oleh AWS (Amazon Web Services) dimana kalian bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kalian di bidang cloud, dan tentunya lebih efisian dari pada kita membangun sebuah server fisik.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel