Customer responsibility : AWS Security in the cloud

by | May 10, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

Customer responsibility : Security in the cloud – sementara infrastruktur cloud diamankan dan dipelihara oleh AWS, pelanggan bertanggung jawab atas hal tersebut keamanan semua yang mereka taruh di cloud.

Customer responsibility : Security in the cloud

customer-responsibility-:-security-in-the-cloud

Pelanggan bertanggung jawab atas apa yang diimplementasikan dengan menggunakan layanan AWS dan untuk aplikasi yang terhubung ke AWS. Langkah-langkah keamanan yang harus kalian ambil bergantung pada layanan yang kalian gunakan dan kompleksitas sistem kalian.

Tanggung jawab pelanggan termasuk memilih dan mengamankan sistem operasi instans apa pun, mengamankan aplikasi yang diluncurkan pada sumber daya AWS, konfigurasi grup keamanan, firewall konfigurasi, konfigurasi jaringan, dan manajemen akun yang aman.

Saat pelanggan menggunakan layanan AWS, mereka memegang kendali penuh atas konten mereka. Pelanggan bertanggung jawab untuk mengelola persyaratan keamanan konten penting, termasuk :

  • Konten apa yang mereka pilih untuk disimpan di AWS

  • Layanan AWS mana yang digunakan dengan konten

  • Di negara mana konten tersebut disimpan

  • Format dan struktur konten tersebut dan apakah konten tersebut disamarkan, dianonimkan, atau dienkripsi

  • Siapa yang memiliki akses ke konten tersebut dan bagaimana hak akses tersebut diberikan, dikelola, dan dicabut

Pelanggan mempertahankan kendali atas keamanan apa yang mereka pilih untuk diterapkan guna melindungi data mereka sendiri, lingkungan, aplikasi, konfigurasi IAM, dan sistem operasi.

Itulah beberapa layanan yang disediakan oleh AWS (Amazon Web Services) dimana kalian bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kalian di bidang cloud, dan tentunya lebih efisian dari pada kita membangun sebuah server fisik.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel