AWS shared responsibility model : AWS Cloud Security

by | May 4, 2023 | Amazon Web Services, Blog | 0 comments

AWS shared responsibility model : keamanan dan kepatuhan adalah tanggung jawab bersama antara AWS dan pelanggan. Ini dibagikan model tanggung jawab dirancang untuk membantu meringankan beban operasional pelanggan. Pada saat yang sama waktu, untuk memberikan fleksibilitas dan kontrol pelanggan yang memungkinkan penyebaran pelanggan solusi di AWS, pelanggan tetap bertanggung jawab atas beberapa aspek keamanan secara keseluruhan. Itu membedakan siapa yang bertanggung jawab atas apa yang biasa disebut sebagai keamanan “dari” cloud versus keamanan “di” cloud.

AWS shared responsibility model

aws-shared-responsibility-model

AWS mengoperasikan, mengelola, dan mengontrol komponen dari lapisan virtualisasi perangkat lunak hingga keamanan fisik fasilitas tempat layanan AWS beroperasi. AWS bertanggung jawab untuk melindungi infrastruktur yang menjalankan semua layanan yang ditawarkan di AWS Cloud. Infrastruktur ini terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan fasilitas yang menjalankan AWS Layanan awan.

Pelanggan bertanggung jawab atas enkripsi data saat tetap dan data dalam transit. Pelanggan juga harus memastikan bahwa jaringan dikonfigurasi untuk keamanan dan bahwa kredensial keamanan dan login dikelola dengan aman. Selain itu, pelanggan bertanggung jawab atas konfigurasi grup keamanan dan konfigurasi sistem operasi yang dijalankan pada instance komputasi yang mereka luncurkan (termasuk pembaruan dan tambalan keamanan).

Itulah beberapa layanan yang disediakan oleh AWS (Amazon Web Services) dimana kalian bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kalian di bidang cloud, dan tentunya lebih efisian dari pada kita membangun sebuah server fisik.

Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel