Cara Install Tuxcut (Netcut) Pada Debian/Ubuntu Linux

by | Dec 22, 2020 | Blog, FOSS, Hacking Lab, Linux | 0 comments

Cara install tuxcut ( pengganti netcut di linux ) mari simak penjelasan berikut, Tuxcut Aplikasi Netcut Tipe Linux Tuxcut merupakan suatu aplikasi linux yang berperan untuk memutuskan koneksi client yang terdapat pada jaringan wireless wifi(WiFi) ataupun jaringan lokal(LAN). Bisa jadi jika di windows terdapat Netcut tetapi jika di Linux kita dapat memakai Tuxcut, gunanya sama saja kok, sama sama tukang mutusin koneksi orang yang lagi numpang wifi. TuxCut memiliki keunggulan bonus ialah anti netcut yang telah terintegrasi untuk melindungi kita dari serbuan cutter-cutter network yang lain.

cara-install-tuxcut

Fungsi Tuxcut (Netcut)

Pada dasarnya peranan dari aplikasi Tuxcut(Netcut) merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mengendalikan jaringan bersumber pada protocol ARP. Protocol ARP( Address Resolution Protocol) merupakan suatu protocol yang dapat memetakan IP Adress menjadi MAC Address. Dengan Netcut ini pengguna bisa mengolah atau mengontrol seluruh piranti( mobile ataupun Komputer) yang terhubung dalam koneksi wi-fi dan juga jaringan kabel yang sama dan juga memutus jaringan pengguna lain( cut off). Dibutuhkan penjelasan dan pemakaian yang bijak dalam pemakaian aplikasi ini sebab pada realitasnya banyak pihak yang menyangka aplikasi Tuxcut(Netcut) ini sebagai pengganggu pada saat koneksinya dipotong oleh pengguna lain. Apalagi kerapkali orang menyangka Tuxcut(Netcut) adalah perangkat lunak peretas, sedangkan itu peranan aslinya hanya untuk mengontrol trafik jaringan.

Biasanya pengguna aplikasi Tuxcut(Netcut) memotong koneksi pengguna dengan tujuan supaya dirinya mendapatkan bandwith lebih besar ataupun murni cuma hanya iseng supaya pengguna lain tidak dapat menggunakan sarana koneksi internet yang ada. Sesungguhnya pula terdapat aplikasi Anti Netcut yang ialah lawan dari aplikasi Tuxcut(Netcut) tetapi senantiasa Tuxcut(Netcut) ini dikira selangkah lebih maju sehingga memanglah belum dikenal secara tentu aplikasi yang sanggup melindungi kamu dari tindak pemotongan Netcut ini.

Cara Kerja Tuxcut(Netcut)

Untuk metode kerja dari Tuxcut(Netcut) ini telah pernah disinggung tadinya kalau aplikasi ini memakai protocol ARP serta dengan aplikasi ini bisa melacak dan menunjukkan daftar pengguna yang tersambung dalam koneksi yang sama dengan mengenali IP Adress yang digunakan.

Sebagai pengguna komputer kamu bisa mengendalikan, mematikan ataupun apalagi jaringan sebagai tabel IP-MAC pada pc manapun yang tersambung dengan LAN yang sama. Tidak hanya itu Tuxcut(Netcut) pula dapat bekerja pada pc yang tersambung pada router ataupun switch. Komputer yang kamu gunakan juga dapat terlindungi dari serbuan ARP Spoof dengan memakai aplikasi Tuxcut(Netcut) ini.

Cara Install Tuxcut di Mulai

  1. Download Aplikasi Tuxcut dengan mengetikkan perintah berikut pada konsol.
$ sudo wget -O tuxcut.deb https://github.com/Ijlalh90/TuxCut/raw/master/tuxcut_5.1_all.deb
  1. Install aplikasi tuxcut yang telah diunduh tadi, jalankan perintah berikut.
$ sudo dpkg -i tuxcut.deb
  1. Jika sudah selesai lakukan penginstalan sempurna dengan menjalankan perintah berikut. Ini berfungsi untuk menginstall kebutuhan-kebutuhan library lain pada aplikasi tuxcut.
$ sudo apt install -f

Cara yang saya sajikan hanya untuk linux turunan debian !!

Baca Juga Artikel Lainnya :

Referensi :

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel