Apa itu Metaverse ? mari kita pahami lebih mendalam

by | Oct 24, 2021 | Blog, Others, Teknologi | 0 comments

Apa itu Metaverse ? sebelum membahas tentang apa itu Metaverse perlu kalian ketahui bahwa “Mark Zuckerberg CEO Facebook baru saja mengumumkan, bahwa perusahaannya akan beralih dari dunia media sosial menjadi perusahaan Metaverse, yang berfungsi memadukan dunia nyata dan virtual”.

Apa itu Metaverse ?

Jadi apa itu Metaverse ? Metaverse adalah dunia virtual dalam bentuk tiga dimensi atau bisa disebut sebuah lingkungan virtual dimana bisa dimasuki oleh para pengguna berbeda dengan kalian melihat layar fullscreen. banyak teknologi yang terlibat dalam perusahaan Metaverse ini Virtual Reality, Augmented Reality, dan Internet.

Dimana orang bisa berinteraksi secara virtual melakukan meeting, pertemuan, maupun dalam hal bermain ini juga dapat merubah sistem saat ini yang disebut WFH (Work From Home).

apa itu metaverse

Apa itu Metaverse dengan Blockchain ?

Mengenai Metaverse dengan Blockchain adalah virtual ekonomi, ialah menggunakan alat pembayaran mata uang cryptocurrency nantinya ketika membeli visual avatar seperti aksesoris karakter kalian akan membeli menggunakan cyptocurrency dan coin tersebut juga bisa ditarik ke dunia nyata. Dan sebenarnya Metaverse sudah membuat mata uang cryptocurrency seperti Decentraland dan Sandbox.

Jadi di dunia virtual nantinya jika kalian membeli suatu gedung ataupun apartement kalian akan membutuhkan mata uang crypto yang disebut MANA untuk membeli semua hal di dunia virtual. Bagi kalian yang ingin berinvestasi token di Metaverse ada beberapa coin yang populer menurut CoinQuora :

1. Decentraland (MANA)

Diluncurkan pada tahun 2016 di Argentina. MANA itu sendiri adalah platform game virtual yang beroperasi dibawahnya Ethereum blockchain. MANA adalah token ERC-20.

2. Axie Infinity (AXS)

AXS adalah token tata kelola pada game Axie Infinity. Game ini berbasis NFT dibuat di sistem blockchain milik Ethereum.

3. SandBox

SAND dirancang oleh platform Ethereum oleh tim developer Pixowl tahun 2012. SAND crypto ini bisa digunakan berdagang, menjual item di NFT LAND, membuat, membagikan, dan memonetisasi.

4. Enjin

Enjin adalah token dari ERC-20 sudah terlihat bahwa Enjin dibuat oleh Ethereum blockchain coin ENJ berguna untuk branding, individu, dan bisnis menggunakan NFT.

Dan masih banyak token-token lainnya seperti Start Atlas(ATLAS), Metaverse Index (MVI), Aavegotchi(GHST) .dll.

Mengapa Metaverse Blockchain penting ?

Kabar baiknya dapat membuka banyak lingkungan baru artis, pencipta, dan gamer. Selain itu juga meningkatkan hiburan, perdagangan, kantor kerja modern, dan menghasilkan nilai instansi yang tinggi.

Seperti apa nanti jadinya Metaverse dunia virtual nantinya simak video berikut kalian akan tahu gambarannya seperti apa.

Metaverse dan Bagaimana Kami Akan Membangunnya Bersama — Connect 2021

Lihat Artikel Lainnya :

Referensi

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Kategori Artikel