PENGERTIAN ASP: TUJUAN, CIRI – CIRI, KEUNTUNGAN

by | Aug 10, 2023 | Blog, HTML 5, Java, Pemrogaman, Pemrograman, Sistem Komputer, Teknologi | 0 comments

  • PENGERTIAN ASP

Active Server Pages (ASP) adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk mendesain website. ASP ini merupakan komponen teknologi Microsoft yang dapat digunakan bersama dengan program IIS (Internet Information Services). Program IIS tidak dapat dijalankan jika Anda tidak menggunakan Windows NT 4.0 atau versi yang lebih tinggi. Program ChiliASP termasuk sistem InstantASP, yang berguna untuk menjalankan file ASP atau Active Server Pages tanpa Windows.

 

  • TUJUAN ASP

ASP dibuat oleh Microsoft untuk menyelesaikan masalah pemrograman web dinamis, di mana isi halaman dapat diprogram untuk mencapai berbagai hasil. Berbeda dengan HTML, yang hanya menampilkan konten statis, ASP dapat menampilkan berbagai konten halaman sesuai dengan tujuan pemrograman.

 

  • Ciri-Ciri File ASP

Ciri-ciri file ASP karena mereka hampir sama dengan file HTML. File ASP dapat berupa file text, file XML, atau file script, tetapi hanya dengan ekstensi “.asp” yang digunakan. Jika ekstensi “.asp” tidak digunakan, maka file tersebut adalah file sistem HTML.

 

  • Keuntungan Menggunakan ASP

Jika digunakan dalam sistem pemogramman HTML, Asp memiliki beberapa keuntungan dibandingkan dengan menggunakan bahasa pemogramman lain seperti CGI dan Pearl. Pertama, bahasa pemogramman Asp lebih mudah digunakan dan lebih cepat untuk diakses, dan kedua, kode yang ditulis menggunakan Asp dilindungi oleh sistem browser. Oleh karena itu, bagi programmer pemula, lebih baik menggunakan Asp

 

     

    Artikel Lainnya :

    Referensi

    0 Comments

    Submit a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Cari

    Kategori Artikel